Konsisten Menulis artikel

Sudah sering kita mendengar kalimat pada judul diatas, namun ternyata hal tersebut tidaklah mudah, karena ternyata menulis itu bukan bagaimana kita menghentakan jari-jari diatas keyboard namun lebih ke kekuatan diri untuk melawan rasa malas dan motivasi untuk menuangkan berbagai hal kedalam bentuk tulisan.

Sebenarnya, bukanlah masalah mandeknya ide, tapi perasaan yang cenderung memilah milih artikel apa yang pantas untuk dituliskan. Hal tersebut tidaklah salah, namun terlalu lama memilah dan memilih ide untuk dituangkan kedalam artikel itu justru membuat kita menjadi malas untuk menulis.

Akhirnya, hari ini saya menuliskan status didalam facebook saking bingungnya untuk menulis, namun Alhamdulilah ada salah satu sahabat yang kemudian memberikan motivasi dalam hal menulis, berikut kutipan motivasi tersebut (ada perbaikan di beberapa kata dan penulis huruf tanpa pengurangan makna):

Menulis itu harus dimulai dari apa yang dirasa terlebih dahulu, baru masuk apa yang dipikirkan. Jangan hilangkan perasaan, karena perasaan itulah kamu hidup. Jadi bersifat emosionallah terlebih dahulu, baru dari sana berpikir.

Demikian catatan kecil malam ini, mudah-mudahan sanggup memotivasi diri sendiri untuk terus konsisten menulis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s